Cerita Inspiratif “Anjing Kecil”

Cerita Inspiratif – Alkisah ada seorang anak laki-laki, karna kepintarannya yang mendapatkan juara di sekolah, orang tuanya pun memberikan hadiah anjing kecil yang lucu padanya. Menerima hadiah yang di berikan itu, anak laki-laki itu pun merasa sangat bahagia, karna ia telah lamam menginginkan seekor anjing kecil yang akan menjadi temannya. Ketika waktu untuk makan, anak itu pun tak lupa menyisihkan dan memberikan potongan daging yang di letakannya itu di piring kecil di lantai sebagai makanan anjingnya itu.

Baca juga:  

Kisah Haru Persahabatan Kedua Remaja Di China

Kisah Sedih Sedih Seorang Murid

Dengan tak sabarnya ia melihat bahwa anjingnya itu sedang makan, ia pun langsung memangku anjingnya itu dan makanannya di letakan ke atas meja. Bertujuan agar sang anjing bisa makan bersamanya di atas meja, namun si anjing malah meronta-ronta.

“Kamu pasti lapar, kamu harus makan,” kata si anak kecil sambil terus menekan kepala anjing itu ke atas piring. Makin ia memaksa anak anjing itu makan, makin keras pula anjing itu meronta. ”Apakah kamu tidak suka dengan makanan yang kuberikan?” Anak itu pun berkesimpulan bahwa anjing itu meronta karena ia tidak suka dengan makanan yg diberikannya. ”Baiklah, akan kuambilkan makanan yg lain,” katanya sambil melepas anjing itu dari pangkuannya.

Anak itu pun berdiri dan bergegas mengambil makanan lain yang akan di berikannya kepada anjingnya itu. Ketika ia kembali kemeja, anak itu merasa sangat terkejut karna anjingnya tadi tak ingin makan dan meronta-ronta. Malah secara tiba-tiba anjingya itu makan dengan lahap seperti sedang kelaparan. Dan makanan yg dimakan, tak lain tak bukan adalah potongan daging yg tadi dengan hebat ditolaknya.

Si anak kecil menceritakan kejadian itu kepada ibunya. Dengan lembut ibunya menjawab, ”Anakku, kamu lihat kan, anjing itu bukan tidak suka pada makanan yg kamu berikan, tapi ia tidak suka pada cara kamu menyuruhnya makan.”

Hal yang perlu di ambil dari cerita ini adalah, jangan pernah memaksa seseorang meskipun itu merupakan kebaikan. Karna hal yang baik tentunya akan di tuntaskan dengan baik bagi, begitu juga sebaliknya, jika hal yang buruk di berikan, pastinya tak akan ada orang baik yang ingin menjalankannya.