Cerita Inspiratif “Berjuang Dengan Semangat”

Cerita Inspiratif – Di pagi yang cerah dan sejuk, terdapat seorang anak lelaki yang sangat melas dan tak ingin bekerja, nama anak itu adalah Doni. Setiap hari waktunya di habiskan hanya santai dan selalu santai di rumah. Kini ia telah berusia 22 tahun dengan status masi belum menikah, dan ia juga tak memiliki pekerjaan. Padahal orang tuanya mempunyai sawah dan ladang yang cukup luas, namun karna sangkin malasnya Doni ia pun tak ingin memanfaatkan dan mengembangkan apa yang di miliki kedua orang tuanya. Sehingga keluarganya memberikan nama sebutan padanya berupa si “Hopeless”.

Baca juga: 

Cerita Cinta, Wanita Jatuh Cinta Dengan Gelandangan

Kisah Pengalaman Spritual Dari Balik Jeruji Besi

Di malam hari, saat Doni sedang terlelap tidur, ia mendapatkan mimpi bahwa ia dia datangin seorang kakek berpakaian putih, kakek itu mengatakan ” Datanglah kau ke gunung Tua, disalah satu goa nya ada terdapat satu kendi ajaib, jika kau meminumnya maka kau akan dapat energy luarbiasa yang akan membuatmu rajin dan mau bekerja keras”.

Keesoka harinya, setelah bangun dari tidurnya dengan semangatnya, Doni bergegas untuk menyiapakan dirinya menuju gunung tua seperti yang di suruh kakek itu di dalam mimpinya. Tanpa menggunakan kendaraan, Doni harus berjalan kaki sejauh 15 KM untuk mencapai gunung tersebut. Ketika memasuki waktu tengah hari, akhirnya Doni sampai di kaki gunung tersebut.

Untuk mencapai gua seperti yang ada di dalam mimpinya, Doni harus berusaha mendaki gunung itu, melewati jalan setapak, semak-semak,jalan berliku dan terjal, ditambah matahari yang mulai menyengat. Akhirnya tujuan Doni menuju goa itu telah tercapai, ia langsung masuk kedalam gua tersebut untuk mengambil kendi ajaib.

Baru berjalan sampai di mulut goa, tiba-tiba muncul ular berbisa yang menghadang jalannya untuk masuk kedalam goa itu. Doni dengan tenang tanpa kepanikan, ia segera menyingkirkan ulae tersebut. Setelah berhasil menyingkirkan ular itu, Doni melanjutkan perjalanannya menuju ke dalam goa. Sesampainya di dalam goa, ia terus mencari-cari dimana keberadaan kendi tersebut dan ia tak menemukannya.

Lalu dia bergegas ke goa yang satu lagi, dan ketika ia mau masuk ke pintu goa, ia disambut oleh kakek yang didalam mimpi itu. alangkah terkejutnya dirinya. Lalu kakek itu berkata ” kedatanganmu sudah aku nantikan” , lalu dia diajak ketempat kendi itu. Langsung saja tanpa basa-basi dia minum air dalam kendi itu.

Tapi alangkah terkejutnya Doni dan berkata kepada si kakek ” kek, kenapa saya tidak merasakan reaksi apa-apa?” si kakek cuma tersenyum & berkata ” he..he.. itu sebenarnya cuma kendi biasa & airnya juga air biasa, tapi yang luarbiasa adalah semangatmu nak. kau telah melewati proses perjalanan kesini dengan semangat dan motivasi yang tinggi”.

Inti dari cerita adalah, setiap manusia tentunya memiliki kelebihan masing-masing, jika anda memiliki kelebihan dan semangat yang tinggi. Segera manfaatkan kelebihan anda untuk mencapai seluruh keinginan yang ada. Meskipun sebelum keinginan tercapai, anda harus melewati segala rintangan yang ada.