Cerita Inspiratif “Kerbau Cerdik”

Cerita Inspiratif “Kerbau Cerdik” – Suatu hari terdapat seorang peternak kerbau yang sedang mengejar-ngejar kerbaunya, kerbau itu lari lantaran pemiliknya selalu memukuli dan berlaku kasar padanya. Kerbau itu terus-terusan berlari hingga ia tak sadar bahwa ia telah masuk kedalam kawasan hutan yang sangat jauh dari tempatnya berasal. Memang sang kerbau telah aman dari ancaman pemiliknya itu, karna sang pemilik tak dapat menemukannya lagi di dalam hutan.

Baca juga:  

Kisah Inspiratif “Catatan Penyelesaian”

 Cerita Sedih Pasangan Tua Yang Setia

Kisah Inspiratif “Ketika Yaya Mencari Pekerjaan”

Namun karna kerbau itu tak pernah memasuki kawasan hutan, ia merasa ketakutan bahwa ia akan di mangsa oleh hewan buas jika terus berada di dalam hutan. Si kerbau pun langsung mencari jalan untuk keluar dari dalam hutan tersebut. Ia terus berjalan keluar tanpa melihat tanah yang di pijaknya, dan saat itu ia malah terjerumus kedalam lubang yang cukup dalam.

Karna terjebak di dalam lubang yang dalam, si kerbau tak dapat melompat keluar dari lobang tersebut. Sang kerbau pun merasa sangat sedih dan ia merasa bahwa hidupnya akan berakhir di dalam lubang itu tanpa makan dan minum. Karna ketakutan dari perasannya itu, ia berteriak sekuat mungkin untuk meminta pertolongan agar ia dapat di keluarkan dari lubang tersebut.

Sang pemilik kerbau itu yang telah kehilangan kerbaunya itu tetap mencari kerbaunya, karna ia merasa sangat kesal dan belum puas menyiksa kerbau itu. Saat ia sedang mencari kerbaunya, peternak itu pun mendengar suara teriakan kerbaunya itu dan langsung bergegas mencari sumber suara terikan tersebut. Setelah menemukan sumber suaranya, peternak itu merasa sangat senang bahwa si kerbau terjerumus di dalam lubang. Ia berpikir bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk membalaskan semua amarahnya kepada si kerbau.

Ia pergi pulang mengambil cangkul dan memanggil teman-temannya untuk membantunya menimbun hidup-hidup kerbau itu. Sesampainya di sana, pemilik ternak dan teman-temannya itu langsung mengorek tanah dan langsung di lemparnya kedalam lubang itu agar si kerbau tertimbun. Kerbau itu pun tak ingin mati tersiksa karna tertimbun tanah itu, ia memanfaatkan seluruh tanah yang di lemparkan peternak itu dan temanya. Setiap tanah yang di lemparkan kedalam lubang, ia langsung menginjak-injak tanah tersebut agar menjadi lebih padat lagi dan akan semakin tinggi.

Si peternak sangkin asiknya mengorek tanah untuk menimbun kerbaunya itu pun sampai tak menyadari apa yang sedang di usahakan kerbaunya itu di dalam lubang tersebut. Si kerbau yang terus menginjak-injak tanah hingga menjadi lebih tinggi, ia merasa cukup dengan usaha yang di lakukannya itu. Sang kerbau pun langsung melompat keluar dari lubang, dan ia berhasil keluar dari dalam lubang tersebut.

Hikmah dalam cerita yang bisa di ambil.

Ketika anda sedang mengalami masalah/musibah, jangan pernah larut di dalam kesedihan dan berusaha la untuk mengtasi hal tersebut. Karna kesedihan itu hanya akan membuat pikiran anda menjadi buntu untuk mencari jalan keluar dalam menghadapi setiap masalah yang ada.