Cerita Kisah Hantu Kuchisake-Onna

Cerita Kisah Hantu Kuchisake-Onna

Jepang memiliki kekayaan cerita hantu menyeramkan, tapi yang satu ini sangat dingin. Topik hari ini adalah Kuchisake-Onna, yang celah-Mouthed Perempuan. Legenda hantu ini menjangkau seluruh wilayah urban legend dan mungkin memiliki beberapa dasar fakta.

Cerita asli dari Kuchisake-Onna berasal dari periode Heian sejarah Jepang, sekitar 1200-800 tahun lalu. Seorang wanita, baik istri yang cantik atau selir untuk samurai, adalah luar biasa sia-sia. Dia berselingkuh samurai. Ketika ia menemukan pengkhianatan, dia menggorok membuka mulutnya dari telinga ke telinga, memberikan senyum Glasgow, dan bertanya, “Siapa yang akan berpikir kamu cantik sekarang?”

Sementara kisah aslinya adalah jelas cerita peringatan untuk tetap setia, cerita mengambil giliran menyeramkan ketika hantu Kuchisake-Onna mulai muncul di Jepang pada 1970-an. Cerita berlanjut bahwa seorang wanita akan muncul untuk orang yang bepergian sendirian di malam hari.

Wanita itu mengenakan masker bedah, tidak terlalu biasa di Jepang, dan akan menanyakan apakah wisatawan yang mengira dia cukup (“Watashi kirei?”). Jika mereka mengatakan tidak, dia akan membunuh mereka segera atau setidaknya memangkas wajah mereka sama seperti miliknya, biasanya dengan sepasang gunting panjang.

Jika korban malang mengatakan ya, dia akan menghapus topeng dan bertanya, “bagaimana sekarang?” (“Kore demo?”) Mengungkapkan berdarah nya, menganga luka. Jika orang tersebut mengatakan tidak pada titik kedua ini, ia kembali akan membunuh mereka, memotong terbuka mulut mereka.

Namun, jika orang berkata ya lagi, mereka masih akan tidak aman. Dia akan mengikuti mereka pulang dan membunuh mereka di ambang pintu rumah mereka. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup pertemuan dengan makhluk menjijikkan ini adalah untuk menjawab ya pertama kalinya dan “begitu-begitu” atau “rata-rata” kedua kalinya, yang menyebabkan Kuchisake-Onna untuk berhenti sejenak dan merenungkan respon, memberikan korban kesempatan untuk melarikan diri. Tanpa gangguan ini, korban tidak bisa lepas hantu saat ia hanya muncul kembali sebelum mereka jika mereka mencoba untuk menjalankan.

Seperti disebutkan, Kuchisake-Onna mulai membuat penampilan stabil pada 1970-an, dan pada tahun 1979 dia seharusnya mengejar anak-anak. Cukup mengejutkan, ada beberapa dasar untuk ini. Pada tahun 2007, koroner menemukan catatan bahwa pada akhir 1970-an ada seorang wanita yang mengejar anak-anak.

Dia tertabrak mobil dan tewas saat berada di tengah-tengah pengejaran tersebut, dan dia memang memiliki mulut robek mirip dengan cerita. Wanita ini adalah kemungkinan penyebab kepanikan di akhir 70-an.

Legenda, namun, belum meninggal. Ini muncul kembali di awal 2000-an, dan masih lazim saat ini, meskipun sarana untuk melarikan diri sekarang mengatakan hantu Anda memiliki janji sebelumnya untuk menghadiri, pada saat mana ia akan memaafkan perilaku miskin dan pergi. Legenda bahkan telah menyebar ke Korea Selatan, di mana ia muncul dengan darah masker wajah merah.