Cerita Motivasi Jangan Seperti Kepiting

Cerita Kisah РMemancing kepiting? Gampang kok, Dengan sebuah batu kerikil, diikat dengan tali kemudian di kaitkan diujung batang kayu. seperti alat pancing, lalu diletakan disekitar kepiting yang mau dipancing. Kerikil tersebut disenggol-senggolkan ke tubuh kepiting sehingga kepiting tersebut menjadi marah. Sangking marahnya kepiting akan menjepit kerikil tersebut dengan kencang, setelah itu tinggal kita angkat deh pancingnya.

Selanjutnya kepiting dimasukan kedalam panci yang berisi air mendidih kemudian secara otomatis akan melepas jepitannya tersebut, kemudian tinggal di santap deh.

Kenapa kepiting mudah di tanggkap? dia selalu mudah marah saat di ganggu. Kemarahan sering kali tidak memberi hasil yang efektif, selain “Rasa Puas Sesaat” bagi yang menjalankannya, dan “Rasa Penyesalan Berkepanjangan”.

Baca Juga: Kisah Motivasi Seorang Pak Tua

Sangat mustahil kita bisa marah dengan bijaksanan. Banyakan malah marah dengan membabi buta & sekedar melampiaskan emosi. Hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah, malah justru memperbesar masalah.

Agar kita tidak mudah terperangkap dalam kemarahan, yang akan mengakibatkan kerugian pada diri sendiri, cobalah menghindar dari kemarahan yang tidak perlu, tahan emosi, alihkan perhatian. tarik nafas dalam-dalam dan setelah itu tersenyumlah, masalah dapat terhindar dengan sendirinya.