Dua Kantong Yang Berbeda

Dua Kantong Yang Berbeda – Cerita berawal dari wanita yang sangat setiap kebahagian dan ketenangan dalam hidupnya. Ia memiliki dua buah kantong yang sama, namun salah satu dari kantongnya itu memiliki lubang di bawahnya. Tapi kantong satu laginya utuh sempurna tanpa ada sedikitpun keruasakan seperti kantong yang sebelumnya.

Wanita itu menuliskan semua hal yang menyakitkan yang pernah di alaminya, mau itu dalam perkataan setiap orang ataupun perilaku seseorang kepadanya dan di tuliskannya di sebuah kertas putih, di gulung kcecil. Setelah ia menulis, langsung di masukannya gulungan kecil itu kedalam kantong yang berlubang. Namun semua hal yang indah di alaminya, bermanfaat juga ia tulis di kertas putih kemudian di masukannya kedalam kantong satunya lagi yang tak berlubang itu.

Di malah hari, ia pergi menuju kantong yang di letakannya seluruh hal yang di tuliskannya. Wanita itu mengambil gulungan kertas yang di tulisnya dari dalam kantong yang tidak berlubang itu, dan membacanya sambil menikmati hal indah yang di alami olehnya. Setelah selesai membacanya, ia kembali mengambil gulungan kertas dari kantong yang berlubang itu. Namun ia tidak menemukan gulungan kertas itu, dan ia pun tertawa dan selalu senang karena tidak ada yang bisa di bacanya mengenai sesuatu yang pernah di alami olehnya.

Dari cerita di atas. Menyimpan semua hal baik di dalam kantong yang tidak berlubang sehingga semua hal baik yang di alami tak akan pernah hilang dan selalu ada di dalam kantong itu. Sebaliknya, jika anda mengalami hal buruk yang di alami sebaiknya simpan di kantong yang berlubang. Maka setiap hal buruk yang alami akan jatuh/hilang dan tidak perlu untuk di ingat lagi.

Namun sayangnya, sekarang masih banyak orang melakukanya dengan terbalik. Mereka semua menyimpan semua hal baik yang di alaminya di dalam kantong yang berlubang, hingga pada akhirnya hal baik yang di alaminya hilang. Dan setiap hal yang tidak baik di simpanya di dalam kantong yang tak berlubang, di ibaratkan semua keburukan seperti kebenciaan, pikiran jahat, tindakan tidak benar akan tersimpan. Maka seluruh jiwa dan pemikirannya akan selalu berada pada hal yang salah dalam menjalani hidupnya.

Oleh karena itu, agar bisa menikmati kehidupan yang bahagia dan tenang jangan menyimpan apa yang tidak baik di dalam hidup kita seperti sakit hati, iri hati, dendam, dan kemarahan juga bisa menyebabkan penyakit serius bahkan kematian. Mari mencoba, menyimpan hanya yang baik dan bermanfaat.