Hidup Itu Memberi Makna

Cerita Isnpiratif – Manusia merupakan mahluk yang mampu berfikr sempurna yang bisa mengenali mana yang baik dan mana yang buruk, selain itu juga tau bagaimana cara membahagiakan diri sendiri, namun manusis juga memiliki tujuan lain seperti mencari makna.

Baca juga: 

Banyak manusia yang selalu berfikir dan memiliki salah satu pertanyaan yang selalu tersebesit di dalam hati. Pertanyaan yang sering di lontarkan adalah “Untuk apa kita di lahirkan di bumi ini?”. Semenjak timbulnya pertnyaan itu, banyak yang mecari makna dari kehidupan tersebut.

Pastinya setiap manusia jika belum mengetahui makna hidup, untuk apa kita di lahirkan di bumi ini, setiap orang pasti tidak akan merasa senang dan akan selalu bertanya-tanya. Dengan selalu di bayangi pertanyaan itu, pasti setiap orang tidak akan merasa senang dan bahagia selama hidupnya.

Pastinya kita semua sering mendengar kisah orang kaya yang memiliki banyak harta, selalu berkecukupan. Dengan kekayaan yang di miliki, semua keinginan pasti bisa sangat mudah untuk di penuhi seperti dengan mudahnya membalikan telapak tangan. Tetapi tidak sedikit pula dari orang-orang kaya itu merasa bahwa hidupnya kosong dan tidak berarti sama sekali.

Seorang pangeran bernama Siddhartha Gautama terlahir sebagai anak raja, hidup bergelimang harta, selalu dimanjakan dan dilayani sejak kecil. Namun, ia terus merasa gelisah, hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang petapa demi mencari makna hidupnya. Ia akhirnya menemukan pencerahan dan menjadi Buddha.

Jika kita ingin merasa bahagia, kita pun harus mencari tahu tujuan hidup yang kita inginkan. Apakah kita harus memiliki pelayanan yang VIP? Namun pastinya kita telah mengetahui hal sebenarnya, bahwa kekayaan bukanlah sepenuhnya membuat kita merasa bahagia. Tetapi kesadaran atas tujuan hidup yang kita jalani lah yang akan memberikan kebahagian pada diri sendiri.