Jalan panjang menuju Sukses

Jalan panjang menuju Sukses

Tak ada jalan pintas untuk sebuah kesuksesan. Bila anda terpesona pada kenyamanan yang diberikan oleh kesuksesan, anda bisa lupa dari keharusan untuk berupaya. Namun bila anda terkagum pada ketegaran seseoarang dalam berusaha, anda akan menyerap energi kekuatan, keberanian dan kesabaran. Tak ada harga diskon untuk sebuah keberhasilan.

Keberhasilan tak diperoleh begitu saja. Ia adalah buah dari pohon kerja keras yang berjuang untuk tumbuh. Jangan terlalu berharap pada kemujuran.

Apakah kita tahu apa itu kemujuran? Apakah kita dapat mendatangkan kemujuran sesuai keinginan kalian? Padahal kita tahu, kita tak selalu mampu menjelaskan dari mana datangnya.

Sadarilah bahwa segala sesuatu berjalan secara alami dan semestinya. Layaknya proses mendaki tangga, kita melangkahkan kaki melalui anak tangga satu per satu.

Tak perlu repot-repot membuang waktu untuk mencari jalan pintas, karena memang tak ada jalan pintas. Sesungguhnya kemudahan jalan pintas itu takkan pernah memberikan kepuasan sejati.

Untuk apa berhasil jika kita tak merasa puas?

Hargailah setiap langkah kecil yang membawa anda maju. Janganlah melangkah dengan ketergesaan, karena ketergesaan adalah beban yang memberati langkah saja.

Amatilah jalan lurus. Tak peduli bergelombang maupun berbatu, selama kita yakin berada di jalan yang tepat, maka melangkahlah terus.

Jika Anda baru memulainya saat ini, jangan langsung berlari. Berjalanlah dulu dengan perlahan. Bila sudah stabil, berjalanlah lebih cepat dan biarkan itu menjadi irama baru Anda sekarang. Bila Anda sudah benar-benar kuat, maka berlarilah hingga kesuksesan tersebut yang mengejar Anda. Dan lahirlah pemenang baru di dalam kehidupan ini.

Jangan pernah patah semangat, karena setiap orang punya hak untuk sukses. Buang jauh-jauh dari pikiran Anda bahwa kesuksesan itu adalah faktor nasib. Semua itu adalah pilihan, apakah Anda mau hidup sukses atau hidup biasa-biasa saja. Hati-hati juga dengan penyakit-penyakit pikiran yang akan membuat Anda goyah dan mundur dari arena pertarungan.