Jangan Remehkan Kebaikan Sekecil Apapun

Jangan Remehkan Kebaikan Sekecil Apapun – Pada suatu sore hari sepulang kerja seorang suami sedang melihat isterinya yang sedang tertidur pulas karena terlalu lelah bekerja seharian di rumah. Sang suami langsung mencium kening isterinya dan bertanya pada sang isteri “Bunda sudah shalat Ashar belum?”. Mendengar perkataan sang suami, sang isteri pun langsng terbangun dari tidurnya dengan hati yang merasa sangat senang. Mengetahui sang suami telah pulang kerja, sang istri langsung bergegas mengambil piring dan mengambilkan makanan kesukaan sang suami yang telah di masaknya.

Baca juga: 

“Lihat nih, akau telah memasak makananan kesukaan ayah ” kata sang isteri sambil memberikan makanan kesukaan suaminya, yaitu kepala ayam.

Sang suami memakannya dengan lahap dan menghabiskan. Di saat sang suamu sedang makan, tiba-tiba isterinya bertanya, ‘Ayah, kenapa suka makan kepala ayam padahal aku sama anak-anak paling tidak suka ama kepala ayam.’

Suaminya menjawab, ‘Itulah sebabnya karena kalian tidak suka, maka ayah suka makan kepala ayam supaya isteriku dan anak-anakku mendapatkan bagian yang terenak.

Mendengar jawaban sang suami, terlihat butir-butir mutiara mulai menuruni pipinya. Jawaban itu menyentak kesadarannya yang paling dalam. Tidak pernah dipikirkan olehnya ternyata sepotong kepala ayam begitu indahnya sebagai wujud kasih sayang yang tulus kecintaan suami terhadap dirinya dan anak-anak. ‘Makasih ya ayah atas cinta dan kasih sayangmu.’ ucap sang isteri. Suaminya menjawab dengan senyuman, pertanda kebahagiaan hadir didalam dirinya.

Dalam kisah tersebut kita dapat mengambil kesimpulan, dimana sebenarnya kepala keluarga di rumah “ayah/bapak” mengalah kepada anggota keluarga lainnya demi membahagiakan mereka semua. Maka dari itu, menghargai orang tua merupakan hal yang HARUS di terapkan oleh setiap anak. Karna kasih sayang orang tua terhadap anaknya tidak akan kekal abadi, ketika orang tua bisa memberikan kebahagian kepada anak. Maka sebaliknya, anak pun harus memberikan kebahagian kepada orang tuanya.