Kisah 3 Orang Tukang Bangunan

Kisah 3 Orang Tukang Bangunan – Ketika waktu menjelang siang hari, seorang anak sedang berjalan sepulang dari sekolahnya dan ia melintasi lokasi yang akan di bangun sebuah sekolah baru. Saat anak itu melintas, ia melihat ada 3 orang pria yang sedang bekerja di tempat itu. Anak itu pun langsung menghampiri ketiga pria tersebut dan bertanya.

Baca juga: Seorang Nenek Pemungut Daun

“Pak, sedang mengerjakan apa?” tanya anak itu kepada tukang pertama.

“Kamu bisa lihat sendiri, saya ini seorang tukang, saya sedang mengerjakan pekerjaan saya sebagai tukang bangunan” jawabnya.

Lalu anak itu menanyakan pertanyaan yang sama kepada tukang kedua “Pak, sedang mengerjakan apa?”

“Saya sedang membantu sekolahan ini membuat gedung sekolah.” jawab tukang kedua.

Lalu anak itu juga menanyakan pertanyaan yang sama kepada tukang ketiga “Pak, sedang mengerjakan apa?”

Tukang ketiga menjawab, “Saya sedang membangun mimpi anak-anak di desa ini supaya mereka berani bermimpi lebih tinggi dan meraih cita-citanya, sehingga mereka membawa manfaat di masyarakat.”

Arti cerita yang ada di atas:

Kawan, itulah visi. kita mungkin melakukan hal yang sama persis dengan rekan kerja kita, kita mungkin melakukan bisnis yang sama dengan rekan maupun pesaing-pesaing kita. Tapi milikilah visi yang jauh didepan sana dan mampu menggetarkan jiwa bagi siapa saja yang mendengarnya.

Tanyakan kepada diri kita sendiri, apakah pekerjaan yang kita lakukan saat ini hanya untuk mengisi perut bulan depan?

Terlebih ibadah kita, apakah hanya untuk menggugurkan kewajiban? ataukah kita memiliki visi yang jauh untuk di akhirat nanti? meskipun di sibukan dengan pekerjaan hal lain, kita harus selalu mengingat, kewajiban ibadah itu tak boleh di tinggalkan.