Kisah Anak Yang Membantu Orang Tua Menyapu Jalan Di Hari Libur

Kisah Anak Yang Membantu Orang Tua Menyapu Jalan Di Hari Libur – Ketika hari libur tiba, banyak anak yang memanfaatkan hal tersebut untuk pergi berlibur bersama dengan orang tua, bermain sepuasnya dan bermasal-malasan di dalam rumah.
Tetapi berbeda dengan hal yang di alami oleh anak yang bersala dari Deyang, Sichuan, China yang masi berumur 12 tahun.

Baca juga:

Belajarlah Untuk Berbakti Kepada Orang Tua

Anak laki-laki yang bernama Xiao Jiang ini lebih memilih untuk membantu orang tuanya bekerja ketika sedang libur kemerdekaan China.
Xiao memilih meringankan beban orang tuanya dengan cara membantu orang tua menyapu dan membersihkan jalanan dari sampah.
Karena pekerjaan kedua orang tua Xiao merupakan penyapu jalan atau petugas kebersihan.
Di ketahui oleh orang sekitar, Xiao memang di kenal sebagai keluaraga yang dapat seling menerima dan penuh dengan kasih sayang.
Xiao sendiri juga di kenal sebagai anak yang berbakti dan patuh pada kedua orang tuanya meskipun usianya baru 12 tahun.

Xiao tidak hanya sering membantu orang tuanya menyapu jalan. Para tetangga mengataka bahwa Xiao juga rajin dalam menyelesaikan semua pekerjaan rumah.
Muli dari memasak, mengepel hingga menyapu. Yang lebih membanggakan lagi bahwa ternyata Xiao merupakan siswa yang cerda di sekolahnya. Meskipun ia hidup di dalam kemiskinan, Xiao tidak pernah mengeluh.
Sebaliknya ia bisa menerima kondisi keluarga dan selalu mensyukurinya. Xiao juga tidak pernah patah dalam semangat untuk terus melanjutkan kebaikan.
Salah satunya adalah dengan cara selalu membantu orang tuanya bekerja menyapu jalan meski di hari libur.

Hal yang dapat di ambil dalam cerita ini, bagaiman pun caranya membantu orang tua dalam hal apa pun merupakan hal yang sangat terpuji di mata orang banyak dan tuhan. Sebab orang tua merupakan tuhan yang ada dalam rumah, tanpa orang tua kita tidak akan di lahirkan ke dunia ini, tanpa orang tua kita tidak bisa tumbuh menjadi besar, tanpa orang tua kita tidak akan tau bagaiman kehidupan pait manis yang kita rasakan. Maka dari itu, membantu orang tua merupakan hal yang harus di lakukan oleh setiap orang, tanpa orang tua kita tidak tau apa-apa tentang kehidupan di dunia.