Kisah Gagak Dan Kelinci

Kisah Gagak Dan Kelinci – Ada seekor burung gagak yang memiliki sahabat yaitu kelinci. Persahabatan kedua binatang ini telah lama di jalani, si kelinci pun mengenal gagak bahwa sahabatnya itu sangat suka bersantai di atas ranting pohon. Sementara itu, kelinci setiap harinya terus saja bergerak menuju kesana kemari untuk mencari makan sehingga ia sering merasa kelelahan dan kehabisan tenaga.

Baca juga: Ayah Dan Burung Merpati

Melihat gagak hidupnya begitu santai, kelinci itu tiba-tiba merasa iri. Pada suatu hari, kelinci bertanya kepada gagak.

“Apakah aku juga bisa seperti dirimu, seharian tak usah kerja apa-apa, hanya istirahat dan bersenang-senang saja?”

“Hhahaha… Tentu saja! Asal kamu mau, hal apa yang tak bisa kamu lakukan?”

Setelah mendengar perkataan gagak, kelinci itu segera berbaring di bawah sebuah pohon besar yang rindang, dengan gembira dan puas ia memejamkan kedua matanya, dan sama sekali telah melupakan semua bahaya yang ada di sekitarnya.

Celakanya, seekor rubah lari keluar dari tengah-tengah belukar. Melihat kelinci itu sedang tidur dengan nyenyak dan bermimpi, ia segera menerkam dan mencaploknya hidup-hidup. Melihat kejadian tersebut, gagak terkejut. Namun apa daya, ia tak mampu melakukan pertolongan. Kini ia menyesali ucapannya kepada kelinci.

Hikmah darui cerita di atas.

Cerita yang mengajarkan kita dari cerita di atas, bahwa kita tak BOLEH merasa irih dengan kehidupan orang lain. Jalani lah hidup ini dengan sebaik dan seikhlas mungkin dalam melewati setiap rintangan yang ada.