Kisah Haru Persahabatan Kedua Remaja Di China

Kisah Haru Persahabatan Kedua Remaja Di China – Di China terdapat sebuah kisah mengharukan persahabatan kedua remaja laki-laki yang ramai menjadi perbincangan. Kisah nyata ini di ambil dari kedua anak SMA yang selalu membantu sahabatnya dengan cara, menggendong sahabatnya selama 3 tahun terakhir seriap harinya untuk menuju ke sekolah.

Baca juga: 
Cerita Tentang Filosofi Setitik Noda Pada Mutiara

Kedua anak laki-laki itu bernama Xie Xu berusia 18 tahun dan Zhang Chi berusia 19 tahun. Mereka pertama kali bertemu di Daxu High School di Xuzhou, yang berada di Provinsi Jiangsu, China Utara. Persahabatan dekat dan tidak terpisahkan mereka tidak memerlukan waktu yang lama. Ketika sahabatnya Zhang tidak mampu menuju ruang kelas belajar, Xie sahabat sejatinya selalu mengantarkannya.

“Cerita tentang dua siswa ini sangat inspiratif dan menyentuh. Mereka bukan keluarga, tapi Xie telah melakukan hal itu selama tiga tahun,” kata wakil kepala sekolah, Guo Chunxi.

Zhang menderita distrofi otot atau penyakit yang menyebabkan kelemahan progresif dan hilangnya massa otot. Hal itulah yang membuat Zhang sulit untuk berjalan atau menahan berat badannya sendiri. Berangkat ke sekolah dengan kondisinya seperti itu bukan hal yang mudah untuk Zhang, untungnya selalu ada sahabatnya yang selalu bisa diandalkan.

Kedua remaja ini tinggal di asrama dekat sekolah, Xie selalu menggendong Zhang dari kamar mereka ke sekolah dan begitu pun saat pulangnya. Xie juga membantu Zhang dengan kegiatan lain seperti mencuci pakaian dan mendapatkan makanan. Keduanya sahabat ini dikenal sebagai siswa pekerja keras dan top di kelas mereka.

“Dia adalah murid yang teladan. Dia juga memiliki pengaruh positif pada siswa lain, yang juga ikut membantu Zhang. Dengan bantuan mereka, Zhang tidak pernah mengalami kesulitan di kelas tunggal,” ungkap Chunxi tentang Xie.

Kisah dua sahabat ini telah berhasil membikin hati netizens menjadi terharu. “Menggendong sekali mungkin tidak sulit, tapi dia melakukan itu dalam waktu yang cukup lama. Itu sungguh luar biasa! Good job!, ” komentar salah seorang netizen.