Kisah Inspirasi Urban Legend yang Jadi Nyata

Kisah Inspirasi Urban Legend yang Jadi Nyata

Kehadiran urban legend atau legenda urban di tengah masyarakat hingga kini memang masih sulit hilang. Meski zaman telah berubah dan teknologi terus berkembang, cerita-cerita rakyat masih terus diceritakan dan didaur ulang. Bahkan, beberapa cerita yang terus direproduksi dipercaya nyata. Bukan hanya itu, kisah-kisah itu pun terus menghantui masyarakat, di mana urban legend itu berkembang.

Legenda Dog Boy berasal dari Arkansas, Amerika. Dog boy diceritakan sebagai seorang bocah laki-laki kecil menyeramkan yang menghabiskan masa kecilnya secara kejam dengan menyiksa dan bereksperimen pada anjing dan kucing di lingkungannya. Legenda mengisahkan bahwa anak itu memiliki kekuatan paranormal.

Legenda Dog Boy di dunia nyata konon didasarkan pada kehidupan Gerald Floyd Bettis, yang menyimpan banyak anjing dan kucing liar di dalam rumah untuk disiksa. Bahkan Bettis bersikap sangat jahat kepada orangtuanya. Dia mengurung orangtuanya di loteng dan hanya memberi makan mereka jika dia mau. Meskipun tidak ada bukti bahwa Bettis memiliki kekuatan paranormal, namun dengan tinggi 193 centimeter dan beratnya hampir 136 kilogram, membuat tingkah laku sadisnya semakin menakutkan bagi para korbannya.

Legenda urban Cropsey berkembang sepanjang tahun 70-an hingga 80-an setelah beberapa anak hilang dari Staten Island. Dikisahkan dalam film dokumenter berjudul Cropsey, tentang sosok boogeyman klasik namun menyeramkan yang menculik anak-anak.

Produser Cropsey, Joshua Zeman ingat ketika dia masih muda dan tumbuh besar di Staten Island. “Kita akan ditemani melewati hutan, melewati Seaview, dan kita akan memohon untuk pergi ke sana. Tak terelakkan, salah satu dari mereka akan keluar dengan kapak yang berteriak bahwa dia adalah Cropsey,” katanya.

Vampir Pemakan Lemak Manusia

Legenda ‘vampir pemakan lemak manusia’ sebenarnya punya sejarah panjang, yakni 400 tahun lalu di Peru. Pada saat itu, penduduk setempat berbicara tentang vampir yang memburu dan mengambil lemak tubuh manusia. Ternyata legenda itu tak benar, karena vampir itu adalah sebuah geng yang menculik orang dan mengambil lemak mereka untuk dijual di pasar gelap.

Polisi Peru menyelidiki kasus ini selama bertahun-tahun dan pada tahun 2009, Jenderal Eusebio Felix Murga, Direktur Unit Investigasi Kriminal Peru mengumumkan bahwa mereka telah menangkap sebuah geng kriminal yang menjual lemak manusia.

Bayangan di Pojokan

Tentu sudah tidak asing dengan kehadiran bayangan hitam di pojokan. Namun ternyata ada satu kisah bayangan hitam yang dipercaya benar-benar nyata. Di Fukuoka, Jepang, seorang pria yang tinggal sendiri di apartemennya mulai mencurigai ada sesuatu yang lain di bersamanya, yang memindahkan barang-barang dan mencuri makanan.

Dia memutuskan untuk memasang CCTV dan berhasil menangkap rekaman seorang wanita tua yang merayap keluar dari lemari. Wanita itu adalah Tatsuko Horikawa, seorang tunawisma dan mengaku kepada polisi bahwa dia telah tinggal di rumah lelaki itu selama sekitar satu tahun, bersembunyi di luar penglihatannya di kamar mandi dan lemari.