Kisah Motivasi Mengenai Sudut Pandang Kehidupan

Sudut Pandang Kehidupan – Cerita Seorang Ayah yang memiliki 4 orang anak lalu ayah tersebut menyuruh anaknya pergi ke hutan untuk melihat pohon pir tapi di waktu yang berbeda.

Anak Pertama disuruh pergi kehutan pada musim DINGIN, anak ke 2 pada musim SEMI, anak ke 3 pada musim PANAS, dan anak ke 4 pada musim GUGUR.

Setelah semua anak pergi melakukannya, sang ayah lalu bertanya pada masing-masing anak mereka:

Anak ke 1 menjawab: Pohon pir itu tampak sangat jelek dan batangnya bengkok.

Anak ke 2 menjawab: Pohon pir itu dipenuhi dengan bunga-bunga yang menebarkan bau harum semerbak.

Anak ke 3 menjawab: Pohon pir itu dipenuhi dengan bunga-bunga yang menebarkan bau harum semerbak.

Anak ke 4 menjawab: pohon itu penuh dengan buah yang sudah matang namun ranum.

kemudian sang Ayah berkata:

“Kalian semua benar, hanya saja kalian melihat pohon tersebut pada waktu yang berbeda . Mulai sekarang, jangan pernah menilai kehidupan berdasarkan suatu masa yang sulit saja”.

Kata Kunci:

“Ketika kita sedang mengalami masa-masa sulit, segalanya akan terasa sangat tidak menjanjikan, mungkin ada banyak kegagalan, kekecewaan dan perasaan tidak nyaman. Namun, jangan mudah menyalahkan diri sendiri atau orang lain, terlebih menyalakan nasib dan takdir.

Kisah ini mengajarkan kita untuk mengubah mindset atau cara pandang dalam melihat suatu peristiwa lewat beragam sudut pandang.

Jika kita tidak bersabar saat berada di ‘musim dingin’, maka kita akan kehilangan ‘musim semi’ dan ‘musim panas’ yang penuh harapan, Pada akhirnya kita tidak bisa menuai hasilnya saat ‘musim gugur’.