Kisah Semangkuk Es Krim

Kisah Semangkuk Es Krim – Pada suatu hari, seorang anak kecil berusia 10 tahun sedang berjalan di taman, kebetulan pada saat itu cuacanya sangat lah panas. Bermaksud ingin mendinginkan tubuh, ia pun pergi masuk kedalam kedai es krim dan anak itu duduk di sebuah kursi, lalu ada seorang pelayan bertanya, “Adik kecil, kamu mau pesan es krim apa?”

Baca juga: Gratis Sepanjang Masa

Dan anak itu pun bertanya “Berapa harga untuk semangkuk es krim ukuran besar?”

“Lima puluh ribu,” jawab si pelayan.

Anak kecil itu menarik tangannya keluar dari saku dan menghitung sejumlah uang koin di dalamnya.

“Kalau harga untuk semangkuk es krim yang kecil?” Anak itu bertanya lagi. Beberapa orang tamu yang menunggu terlihat gelisah untuk minta segera dilayani. Pelayan mulai sedikit tidak sabar.

“Tiga puluh lima ribu!” kata pelayan dengan kasar.

Anak kecil tersebut menghitung koin lagi, dan akhirnya mengatakan “Saya ingin membeli semangkuk es krim yang kecil saja” katanya.

Pelayan membawakan es krim pesanan dengan tidak ramah. lalu meletakkan tagihan di atas meja dan berjalan pergi meninggalkan si anak. Setelah anak itu selesai memakan es krim, ia membayarnya di kasir dan pulang.

Ketika si pelayan datang kembali untuk membersihkan meja, ia mulai mengelap meja dan kemudian terkejut apa yang dia temukan. Di meja tersebut, ditempatkan rapi di samping piring kosong, uang koin senilai lima belas ribu tip untuk si pelayan dari anak yang tadi dia anggap remeh. Ternyata, ini alasan kenapa si anak tidak memilih membeli es krim ukuran besar, agar dapat memberikan tip kepada pelayan.

Pelajaran yang bisa di ambil dari cerita di atas adalah

Kita sebagai mahluk tuhan yang paling sempurna harus bisa dan tau menghargai orang lain, meskipun orang tersebut jauh lebih mudah dari pada kita. Karena kita tak akan tau, apa yang akan di lakukan seseorang kepada kita jika kita berbuat baik padanya. Namun satu hal yang harus selalu di INGAT, ketika anda berbuat baik, pasti ada masanya kebaikan anda itu akan terbalaskan.