Menggapai Mimpi

Menggapai Mimpi

Rasanya tidak mungkin bila ada orang yang tidak memiliki mimpi atau tidak mempunyai cita-cita. Rasa tidak mungkin juga untuk meremehkan peran mimpi dan cita-cita dalam menentukan masa depan kita nanti.

Mimpi dan cita-cita adalah suatu hal yang lebih penting dari sekerang hasil imajinasi dan kreatifitas otak dalam berpikir. Mimpi dan cita-cita memberikan banyak pengaruh postif bagi kehidupan sosial terutama bagi kaum remaja yang merupakan generasi penerus bangsa yang mana kehidupan nyatanya masih terbungkus dalam deret mimpi dan cita-cita.

Tak perlu juga diragukan pula bahwa mimpi dan cita-cita sangat bermanfaat baik bagi pria maupun wanita. Ibarat kata, mimpi dan cita-cita adalah peta sedangkan kita adalah user/pengguna peta tersebut.

Dengan adanya mimpi dan cita-cita maka proses kita dalam menapaki tangga menuju masa depan sudah jelas konsepsi dan substansinya seperti seorang pemburu harta karun yang memiliki peta harta karunnya.

Meraih sesuatu bukanlah hal yang terbatas pada pekerjaan tangan. Bila anda mau meraih dengan seluruh yang anda miliki, tidak ada hal yang tidak tercapai. Railah dengan kaki. Bila sesuatu saat ini tidak tergapai, bergeraklah, hingga hal itu dalam jangkauan.

Bergeraklah menuju tujuan, ketimbang menunggu tujuan anda bergerak kepada anda. Raihlah dengan pikiran. Visualisasikan tujuan anda. Lihatlah dengan jelas dalam pikiran anda, dan anda akan mulai bisa menggapai. Gunakan daya pikir anda untuk mengembangkan rencana realistis dan perencanaan tindakan.

Raihlah dengan imajinasi. Jadilah kreatif dalam menggapai. Selalu ada banyak cara dalam mencapai tiap tujuan. Gunakan imajinasi anda untuk bekerja dan mengembangkan segala peluang.

Bila satu jalur terhalang, bayangkan selusin alternatif dan ikuti yang paling berpeluang.

Raihlah dengan semangat. Rasakan kegembiraan pada setiap saat kehidupan dan anda akan mengembangkan dalam diri sendiri, kesadaran akan pemenuhan.