Palu Penghancur Kaca

Kisah Inspiratif – Jiwa anda terkadang rapuh seperti kaca, ketika anda di timpah masalah, anda akan menajdi putus asa, tidak semangat, kecewa dan marah, di ibaratkan kaca yang pecah di hantam oleh palu. Jika anda sebagai kaca, maka anda juga akan rentan dengan benturan yang kuat.

Baca juga:

Kisah Singa Yang Perkasa Dan Tikus Kecil

Kisah Inspiratif- Kisah Sang Tikus

Kisah Bocah Memiliki Hati Mulia Suka Menolong Orang Lain

Anda mudah tersinggung, kecewa, marah, atau sakit hati saat anda memiliki pasangan yang sempurna. Jika terjadi hanya pelan saja benturan, maka lebih dari itu cukup mudah untuk menghancurkan hubungan anda.

Jangan pernah jadi kaca, tapi jadilah baja. “Mental baja” adalah mental yang selalu positif, bahkan tetap bersyukur di saat masalah dan keadaan yang benar-benar sulit tengah menghampirinya.

Dengan bermental baja, anda bisa mengatasi seluruh masalah yang anda miliki dengan mudah. Lupakan apa yang telah terjadi, pertahankan tujuan hidup yang telah di rancang, dengan begitu pasti semua masalah dan keadaan sulit bisa untuk di lewati.

Mengapa demikian? Orang yang seperti ini selalu menganggap bahwa “masalah adalah proses kehidupan untuk membentuknya menjadi lebih baik”. Sepotong besi baja akan menjadi sebuah alat yang lebih berguna setelah lebih dulu diproses dan dibentuk dengan palu. Setiap pukulan memang menyakitkan, namun mereka yang bermental baja selalu menyadari bahwa itu baik untuk dirinya.

Jika hari ini anda sedang ditindas oleh masalah hidup, jangan pernah merespons dengan sikap yang keliru.

Jika anda adalah “baja”, anda akan selalu melihat palu yang menghantam anda sebagai sahabat yang akan membentuk anda. Sebaliknya jika anda “kaca” maka anda akan selalu melihat palu sebagai musuh yang akan menghancurkan anda.