Membuat Daftar Isi Word

Membuat Daftar Isi Word

Pikirkan Kamu bekerja dengan document sangat panjang serta membuat daftar isi di Microsoft Word, semacam skripsi, proposal, ataupun kreasi ilmiah.

Tergantung dengan proyeknya, mungkin sebagian kanal tekno ataupun apalagi pula sebagian ratus taman panjangnya!

Membuat Daftar Isi Word yang Apik serta Benar

Apabila Kamu bermasalah dengan document yang panjang kadangkala sulit ingat taman yang mana memiliki kabar apa.

Baca Juga: Pahami Tentang YouTube Analytics

Untungnya, Word memungkinkannya Kamu masukkan daftar isi, sampai memudahkan Kamu buat mengatur serta memusatkan document Kamu.

Apakah itu Daftar Isi?

Daftar isi sama dengan daftar bab pada dini suatu novel. Sisi ini membagikan masing- masing sisi dalam document serta no taman tempat sisi itu dimulai.

Kamu bisa pasti saja itu membutuhkan banyak tenaga serta waktu. Apabila Kamu memilah buat mengatur ulangi sisi Kamu ataupun menaikkan terus menjadi banyak kabar, Kamu wajib mengupdate seluruh dari awal mulanya kembali.

Namun, dengan pola yang betul, Word dapat membuat serta mengupdate daftar isi secara automatis. Berikut peranan universal dari daftar isi:

  • Berikan kesan- kesan awal yang bagus
  • Menolong membuat modul penulisan
  • Menolong membagikan pembaca garis besar dari document itu
  • Membuat document Kamu lebih mudah dibicarakan
  • Menolong pembaca mengalami apa yang mereka mencari secara cepat

Langkah Membuat Daftar Isi Automatis

Buat langkah membuat daftar isi yang mudah diupdate, Kamu bisa melaksanakan dengan seleksi heading styles ke bacaan yang mau Kamu masukkan di daftar isi. Setelah itu, Word hendak secara automatis membuat daftar isi Kamu dari berbagai heading yang terletak di document Kamu.

Aplikasikan Heading Styles

Tentukan text yang Kamu mau masukan ke dalam perincian isi, berikutnya di tab Home, piilh heading model, misalkan Heading 1.

Kerjakan ini buat masing- masing bacaan yang mau Kamu masukan ke dalam perincian isi. Misalkan, apabila Kamu menulis suatu novel, Kamu bisa mengenakan Heading 1 buat masing- masing judul bab di novel Kamu.

Langkah Membuat Daftar Isi ke Document

Sama semacam yang sudah diucap awal mulanya, Word mengenakan heading di document Kamu buat membuat daftar isi automatis yang bisa di up- date langsung dikala Kamu mengubah heading bacaan, sequence, ataupun tingkatan.

  • Klik di mana Kamu mau masukkan daftar isi Anda
  • Klik References
  • Table of Contents, berikutnya tentukan salah satunya model dari daftar Automatic Table of Contents yang terdapat.

Dengan Microsoft Word, Kamu dapat pula memformat ataupun mengkostumisasi daftar isi. Kamu bisa mengubah font, jumlah heading tingkatan yang dipakai, serta seleksi apa Kamu mau mengenakan sebagian titik antara judul bab serta no taman.

Aktifkan hyperlinks cuman dengan 1 click

Di Microsoft Word, hyperlink dibikin yang menyambungkan judul dalam perincian isi ke judul dalam document Kamu. Buat mengikut link, tahan saja tombol Ctrl serta click pada judul dalam perincian isi.

Apabila menekan Ctrl nampak semacam langkah bonus serta menyusahkan, Kamu bisa membuat sampai Kamu bisa mengikut link lumayan dengan sekali click.

  • Klik File kemudian Options.
  • Di kotak dialog Word Options, click Advanced.
  • Di dasar Koreksi options, gagalkan opsi Use CTRL+ Klik to follow hyperlink.
  • Ubah ataupun tambah tingkatan dalam perincian isi

Apabila Kamu mau mengubah tingkatan entry daftar isi individu, ubah tingkatan judul text itu di document Kamu.

Buat mengubah jumlah tingkatan yang diperlihatkan dalam perincian isi Kamu yakni mengubah tabel yang terdapat sama yang berisi tingkatan yang Kamu harapkan. Langkah yang lebih pendek namun lebih tehnis buat melaksanakan dengan mengganti kabar field kode.

Ubah tingkatan entry judul pada Daftar Isi

Buat mengubah tingkatan entry dalam perincian isi Kamu, lumayan ubah tingkatan judul text itu di document Kamu.

  • Klik judul yang mau Kamu ubah.
  • Pada tab Home, di group Styles, click judul yang Kamu harapkan.
  • Pada tab References, click Up- date Table.
  • Klik Up- date entire table, serta click OK.
  • Ubah daftar isi
  • Click References
  • Table of Contents
  • Kustom Table of Contents

Pada kotak dialog Table of Contents, dalam perincian Show levels, tentukan jumlah tingkatan yang Kamu harapkan, serta click OK.

Misalkan, apabila Kamu mengeklik 2, sebab itu seluruh text dengan gaya Heading 1 ataupun gaya Heading 2 yang diaplikasikan hendak diperlihatkan di daftar isi.

Bila Kamu ditanyakan apa mau mengubah daftar isi yang terdapat, click Yes.

Ganti kabar field kode

Word menyelipkan field secara automatis saat menggunakan perintah tertentu. Misalkan, saat anda menaikkan no taman, Word masukkan Page field. Dikala Kamu membuat daftar isi, Word masukkan TOC field.

Kamu dapat mengganti kabar code lapangan secara kilat mengubah jumlah tingkatan yang di perlihatkan di TOC Kamu.

  • Click di daftar isi Kamu, selanjutnya pencet Alt+ F9. Kabar field kode hendak terdapat antara kurung kurawal.
  • Ubah angka dalam ciri petik. Misalkan, apabila Kamu mau cuman tampilkan 2 tingkatan, ubah“ 1- 3” jadi“ 1- 2”.
  • Pencet Alt+ F9 buat tampilkan daftar isi kembali.
  • Perbarui daftar isi buat melihat pengubahan Kamu (References Up- date Table).
  • Pola Daftar Isi

Bila Kamu mau menaikkan daftar isi di Word, Kamu bisa sesuaikan penampilannya. Misalkan, Kamu dapat seleksi berapakah tingkatan judul yang hendak di perlihatkan serta apa hendak memperlihatkan sebagian titik antara judul serta no taman.

Kamu bisa mengubah pola text dari daftar isi Kamu, serta pola itu terus hendak di gunakan tidak perduli berapakah kali Kamu mengupdate daftar isi Kamu.

Mengubah lay- out daftar isi Anda

Pada tab References, tentukan Table of Contents
Kustom Table of Contents

Buat pengubahan di dialog box Table of Contents. Kamu hendak menyaksikannya di tempat Print Preview serta Web Preview.

Buat menaikkan garis sebagian titik antara masing- masing judul serta no tamannya, click Tab leader serta tentukan garis sebagian titik. Kamu bisa seleksi dash leader ataupun hilangkan garis sebagian titik itu seluruhnya serta perkenankan sisi di antara judul serta no taman itu kosong.

Buat mengubah performa daftar isi Kamu, click Pola, berikutnya click pola yang Kamu harapkan.

Buat mengubah jumlah tingkatan yang di dalam daftar isi Kamu, click Show levels, berikutnya tentukan no tingkatan yang Kamu harapkan.

Click OK

Pola bacaan di daftar isi Anda

Buat mengubah penampilan bacaan di daftar isi Kamu, ubah model buat masing- masing tingkatan di daftar isi.

Pada tab References dari Ribbon click Table of Contents
Kustom Table of Contents.

Pada kotak dialog Table of Contents, click Modify. Apabila tombol Modify warna abu- abu, ubah Pola jadi From template.

Dalam perincian Styles, click tingkatan yang mau Kamu ubah kemudian click Modify.

Di kotak dialog Modify Model, buat pengubahan pola yang Kamu harapkan, kemudian click OK.

Ulang metode 3 serta 4 buat seluruhnya tingkatan yang mau Kamu hadirkan di daftar isi Kamu.

Mengubah serta Memperbaharui Daftar Isi Anda

Apabila Kamu menulis bab lain di novel Kamu, Kamu dapat menaikkan judul bab lain, highlight judul itu, serta click Heading 1.

Ataupun, misalkan, ucapkanlah Kamu mau mengubah judul Bab 3. Ubah saja cocok keinginan Kamu.

Setelah Kamu jalani seluruh pengubahan ini, saksikan sisi atas document Kamu serta miliki daftar isi Kamu. Click dalam menu dropdown serta click Up- date Table
Up- date all table buat yakinkan bila daftar isi Kamu terupdate cocok yang Kamu mau.

Page Number di Microsoft Word

Apabila Kamu mau membuat daftar isi di Microsoft Word, page number pasti saja yakni satu Mengenai yang berarti terdapat di document Kamu. Sama semacam yang sudah di kerjakan. Page number ataupun no taman pasti saja hendak membantu Kamu buat memusatkan document serta memberitahukan pembaca di mana mereka bisa mengalami kabar tertentu yang mereka perlukan.